loading...
loading...

Cara mengetahui dan mengatasi broken link di blogger

Pada kesempatan yang berbahagia ini, LingkarSeo kembali akan  membagikan article tentang Cara mengetahui dan mengatasi Broken Link di blogger.

Broken Link terdiri dari dua kata yang berasal dari bahasa inggris yaitu Broken dan Link. BROKEN diartikan dalam kamus bahasa indonesia adalah MASALAH,dan LINK dalam kamus bahasa indonesia artinya Tautan. Broken Link adalah masalah pada blog atau situs yang menyebabkan tautan tidak ditemukan atau error page not found.

Sering kali sebagian blogger menyepelehkan broken link ini, entah tidak tahu menau (newbie) atau memang sengaja. Padahal broken link ini sangat berpengaru pada kualitas dan kuantitas blog. Semakin banyak broken link pada blog semakin buruk pula penilaian dimata google.



LALU BAGAIMANA UNTUK MENGETAHUI DAN MENGATASI BROKEN LINK PADA BLOG ?

Untuk mengetahui broken link pada blog kita sebenarnya cukup mudah, Hanya melakukan beberapa hal ini anda sudah mengetahuinya.

1. Login di www.brokenlinkcheck.com

2. Jika sudah maka masukkan link blog anda pada kotak yang disediakan

3. Masukkan security code

4. Klik Finds broken links now


Setelah anda mengerjakan atau mengikuti petunjuk di atas maka akan muncul notifikasi adanya broken link atau tidaknya broken link tersebut. Jika tidak ada notifikasi maka blog anda succes atau tidak memiliki broken link, namun jika ada notifikasi adanya broken link pada blog anda maka atasi dengan cara sebagai berikut :



1. Pada notifikasi kotak broken link tepatnya pada kotak page where found ada url dan src maka klik src

2. Anda akan dibawah kedalam url yang mengalami broken link. Dan langsung melihat broken link tersebut contoh pada kasus seperti gambar di bawah ini

Link yang mengalami broken link terdapat pada postingan Privacy Online.


3.  Maka hapus link tersebut dengan cara masuk ke dashboard blogger anda.

4. Masuk ke Laman dan edit Privacy online

5. Hapus postingan berbentuk url yang mengalami broken link pada Privacy online.

6. Perbarui dan simpan.

7.  Cek kembali broken link seperti menggunakan cara diatas.

8. Jika sudah tidak mengalami broken link atauu tidak ada  notifikasi adanya broken link maka anda sudah berhasil.


NB : Broken Link ini sangat berpengaruh pada blog kita, salah satunya pada trafik blog, semakin banyak broken link pada blog kita semakin banyak juga kita kehilangan visitor sehingga sangat dianjurkan untuk memeriksa setiap broken link yang terjadi pada blog kita.


Demikianlah article yang dapat LingkarSeo sampaikan semoga dengan adanya postingan ini, bisa sedikit menambah ilmu untuk kemajuan pada blog anda. Semoga bermanfaat dan tentunya berhasil, jika ada blogger yang belum paham bisa bertanya di kolom komentar blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara mengetahui dan mengatasi broken link di blogger"

Anonymous said...

Hmhm saya juga pakai cara ini untuk cek broken link gan.. matap hasilnya

Lingkar Seo said...

Terimakasih sudah berkomentar di blog ini gan, Semoga komentar selanjutnya bro bisa menggunakan nama asli hehehe.. Mantabs gan :)

Unknown said...

Wah bagus juga ini untuk optimasi SEO blog

Lingkar Seo said...

Ajib dah