loading...
loading...

Cara mudah mengedit template blog dengan hp android yang baik dan benar

Mengedit template blog menggunakan handhpone android sebenarnya mudah-mudah saja. Iya sih mudah bagi yang sudah tau ajah, namun bagaimana bagi anda yang belum tau? Tentu hanya akan membuat anda bosan,jenuh,frustasi,bahkan stres. Mengapa? Karena kebanyakan dari mereka (blogger), langsung mengedit template menggunakan handphone android pada menu template yang ada pada dashboard blogger, yang tanpa disadari bahwa hanya akan membuat atau menyita waktu saja. 

Menggunakan browser bawahan android seperti chrome, operamini, dan ucbrowser hanya akan menambah sakit kepala menjadi-jadi, waktu terbuang percuma, stres, hingga ke tahap kemalasan untuk berkarya. Sedikit cerita, waktu saya pertama kali terjun didunia bloging cara ini sering saya kerjakan, pada saat ingin mengedit template atau mengganti template tiba-tiba aplikasinya berhenti, dan apa yang terjadi? Apa yang saya edit tentu hilang begitu saja. 

Kejadian itu membuat saya jadi malas ngeblog lagi.! bagi saya modal android doang tidak akan menjadi blog saya bagus dipandang blogger-blogger lain. Karena salah satu blog terlihat profesional itu ada pada template. Dan bagi saya pula template sangat penting bagi blog agar lebih seo friendly. 

Cukup lama berhenti ngeblog, dan mencari tau lagi bagaimana caranya agar template bisa diedit dan tergantikan melalui handphone saya ini. Dari mencari tau di google, bahkan bertanya ke komunitas blogger, tapi sayang solusi atau masukan yang saya dapatkan harus mempunyai komputer. "

Keinginan untuk mencari tau hal-hal yang baru, tanpa ketergantungan dengan perangkat komputer, membuat saya lebih bersemangat lagi dan alhasil menemukan titik terangnya diawal bulan agustus 2016, alhamdulilah ketemeu juga. Yup adalah aplikasi" ES PENJELAJAH" dengan kemampuan bisa mengekstark file zip, rar, apk, dan jar sehingga membuka file-file pun sangat mudah mengeditnya..

Nah melalui postingan ini, anda akan saya ajarkan bagaimana Cara mengedit template blog yang baik dan benar menggunakan hp android, cara ini saya sudah jalankan dan alhamdulillah berhasil, untuk lebih detilenya sebagai berikut :
  1. Download applikasi "ES PENJELAJAH" di playstore
  2. Jika templatenya masih dalam bentuk zip atau rar maka silahkan di extrak dulu
  3. Masuk ke dalam file yang diextrak tadi dan pilih file yang berbentuk contoh template.xml
  4. Edit sesuai dengan apa yang kamu mau edit didalam template dengan mengklik alat tulis dibagian atas
  5. Jika sudah kemudian simpan dengan mengklik anak panah di atas sebelah kiri. 
Jika semuanya sudah rampung atau sudah selesai di edit maka silahkan upload file tersebut di blogger sobat, nah agar bisa menganti template diandroid maka silahkan baca Cara mudah mengganti template yang baik dan benar di android

NB : jangan pernah meremehkan hal-hal yang kecil, karena dari hal yang kecil itulah anda bisa membuatnya akan menjadi besar. Yang penting belajar dan terus berkaya.! 

Demikianlah postingan tentang cara mengedit template yang baik dan benar di hp android semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat kepada anda dan tentunya semoga berhasil. 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara mudah mengedit template blog dengan hp android yang baik dan benar"

Unknown said...

izin mencoba caranya gan

. said...

mantep gan tapikalo ane seringnya di laptop karna lebih mudah sih eheh

Lingkar Seo said...

Hajar gan..

Stok Ilmu said...

manteb gan, trimakasih infonya.,.
cocok bgt gan infonya buat saya yang masih pemula gan,.,.