loading...
loading...

Cara mengatasi biduran yang tidak kunjung sembuh dengan obat tradisional alami

Biduran atau urtikaria menurut kalangan medis merupakan salah satu bentuk reaksi alergi pada kulit berupa bentol merah atau putih yang terasa amat gatal dan ruam. Bentol merah ini pada awalnya sedikit, jika digaruk akan bertambah bahkan sampai keseluruh tubuh. Pada gejala lain, biduran akan terasa hangat atau panas dan menjadi pembekakan di area yang terkontaminasi, biasanya pada saraf yang rusak. Misalnya pada lengan tangan atau pada bagian tubuh yang lainnya.

Biduran dapat dikategorikan menjadi dua bagian, yaitu biduran akut dan biduran kronis. Biduran akut merupakan biduran yang berlangsung beberapa hari saja atau kurang dari enam minggu. Sementara itu biduran kronis merupakan biduran yang berkelangsungan selama enam minggu atau lebih hingga bertahun-tahun.

Bagi penderita, biduran merupakan penyakit yang sangat meresahkan. Karena dengan sifatnya yang kambuhan membuat penderita tidak merasa nyaman dan kurang percaya diri dengan segalah aktivitasnya. Disamping itu meskipun pada kasus lain, biduran ini bisa dengan sembuh sendirinya namun ada juga biduran yang memerlukan pengobatan khusus. Bisa dengan cara medis dan juga dengan cara tradisional alami. Nah pada kesempatan ini, karena saya suka yang alami-alami, maka saya jelaskan cara pengobatan dengan jalan tradisional yang alhamdulillah ampuh mengatasi penyakit biduran ini.



Sebelum masuk ke tata cara pengobatan dengan jalan tradisional, ada baiknya saya akan berbagi pengalaman tentang biduran yang terjadi pada saya, yang pada sebelumnya tidak pernah terjadi. Singkat cerita, waktu itu saya sedang mengalami sakit gigi yang berkepanjangan, karena infeksi sayapun memutuskan untuk mengomsumsi obat sakit gigi yang dibeli dekat rumah. Sembuh sih iya, akan tetapi hanya sebentar saja dan membuat saya lagi-lagi untuk mengomsumsi obat tersebut sebagai peredah. Seminggu berlalu, sakit gigi masi bersifat kambuhan alias minum obat lagi. Huft, sepertinya sudah ketergantungan pada obat sakit gigi ini "tukas saya". Tepat pada Hari ke-10 sakit gigi saya hilang setelah menggunakan obat alami yang diracik dengan unik secara tradisional.

Baca juga : Obat tradisional alami sakit gigi terbukti ampuh

Alhamdulillah, perasaan mulai senang karena sudah membaik. Tapi disisi lain makan masi dengan bubur karena mulut susah untuk dibuka. Fiuhhh yang namanya infeksi, syaraf pada mulut juga terganggu. nah pada malam hari perut lapar keroncongan dan saya memutuskan untuk makan mie instan dicampur dengan telur, slurppp enaknya. Yeay kenyang dan tertidur dengan pulas.

Kemudian pada pagi harinya, saya melihat dilengan tangan kanan saya ada bilur merah dan ruam. Ah! Ini mungkin di gigit semut dan bisa sembuh dengan sendirinya "pikir saya". Hari demi hari bilur merah ini semakin menjadi, sehingga lengan tangan kiri dan kanan saya menjadi merah, terasa panas dan bengkak. Karena takut, Saya pergi ke dokter untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Dengan mendengar apa yang saya utarakan, dokterpun menyimpulkan bahwa saya menderita biduran, dan dikasih obat-obatan dengan rupa-rupa warnanya. Disamping itu, dokter menyarankan saya agar tidak memakan makanan instan atau makanan siap saji. Karena hal itu adalah salah satu pencetus terjadinya biduran.

Apa yang dikatakan dokter sudah saya turuti, termasuk untuk meminum obat yang dikasih olehnya. Namun hal tersebut masi bersifat kambuhan, jika tidak mengomsusi obat tersebut. Mau tidak mau saya harus ke dokter lagi untuk mengambil obat. Selama empat kali saya ke dokter, namun belum juga membaik. Tiga hari pasca habis obat, lengan tangan saya kembali panas dan bengkak. Perasaan mulai tidak enak, bentol-bentol mulai bermunculan. Melihat kondisi tangan yang semakin hari semakin parah. Saya mencoba mengobatinya dengan cara tradisional ini, dan ternyata hasilnya luar biasa menakjubkan.

Baca juga : Obat Tradisional penyakit liver, hepatitis A, hepatis B, Hepatitis C, Hepatitis D, Hepatitis E

Pengobatan yang saya lakukan dengan cara tradisional ini, terbilang sangat ampuh dan mudah untuk mengobati semua jenis biduran. Sebab semua bahannya ada disekitar kita. Nah bagi anda yang sedang mengalami biduran ikuti langkah-langkah berikut :

Cara 1

Bahan :


  1. Bawang merah
  2. Minyak kelapa murni
Cara pembuatan :

  1. Pertama-tama bawang merah dibakar dulu
  2. Haluskan bawang merah yang dibakar tadi dengan cara di tumbuk
  3. Ambillah bawang merah yang ditumbuk tadi kemudian campurkan dengan minyak kelapa murni
  4. Oleskan pada kulit yang terkena biduran
  5. Kemudian lakukan secara rutin pada pagi, siang, dan malam
Cara 2

Bahan :

  1. Kapur siri
  2. Jeruk nipis
Cara pembuatan :

  1. Ambilah jeruk nipis dan pisahkan menggunakan pisau menjadi dua bagian
  2. Peras jeruk nipis tersebut dan letakkan air perasan ke dalam mangkuk atau piring
  3. Campurlah kapur siri dengan air jeruk yang diperaskan tadi
  4. Oleskan pada kulit yang terkena biduran 
  5. kemudian lakukan secara rutin pada pagi, siang dan malam
NB : untuk membantu menyembuhkan biduran secara cepat pada bagian dalam tubuh, sebaiknya komsusi obat herbal tradisional lainnya secara rutin seperti akar sejati kapsul yang dijual di apotik atau pada penjual jamu. 

Itulah cara Mengatasi biduran yang tidak kunjung sembuh dengan obat tradisional alami, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara mengatasi biduran yang tidak kunjung sembuh dengan obat tradisional alami"

Fiqri Pogba said...

Ane dulu pernah kena ginian gan :D makasih ya infonya :D

Anggarani Ahliah Citra said...

biasanya sih kalu udara dingin. Terus aku bikin wedang jahe