loading...
loading...

Tips membeli kartu perdana agar tidak mudah tertipu oleh pemilik konter

Pada postingan sebelumnya, saya telah menjelaskan bagaimana Cara mendapatkan pulsa gratis 25rb dari telkomsel. Nah pada postingan kali ini, saya juga akan membagikan article tentang tips membeli kartu perdana agar tidak mudah tertipu oleh pemilik konter. Dengan maksud, agar kita sebagai pembeli sudah memahami dan mengerti dengan benar jika sewaktu-waktu mengganti kartu perdana dihandphone kita.

Pada umumnya memiliki konter dengan fasilitas yang lengkap merupakan suatu kebanggan sendiri bagi pemiliknya. Disamping itu, untuk memanfaatkan dan mendongkrak fasilitas yang ada keahlian pemilik konter juga sangat berpengaruh. Keahlian yang saya maksudkan disini adalah dengan menjaga kepercayaan pelanggan. Sebab dengan anda menjaganya pelanggan akan merasa puas dengan apa yang anda lakukan terhadap handphonenya. Jika merasa puas, mereka selalu datang dan membeli apa yang menjadi kekurangan dihandphonenya, bahkan menceritkan ke teman-teman mereka bahwa konter anda merupakan konter terbaik dan terpercaya yang pernah mereka kenal. Jika sudah begitu, maka konter anda siap-siap buka 24 jam.

Namun, disisi lain ada juga konter yang terkesan kurang baik atau tidak bisa dipercaya. Dan ini terjadi pada teman saya, dimana sudah tiga kali membeli kartu perdana tanpa diregister oleh pemilik konter tersebut. Tanpa diregister yang saya maksudkan adalah sipemilik konter mencopot dan memasukkan kartu perdana baru ke handphone khusus registrasi miliknya, dan kemungkinan kartu perdana tersebut tidak jadi kemudian dengan perasaan masa bodoh mengatakan ke pelanggan bahwa kartu sudah terregister dan siap pakai.

Usai pulang dari konter tersebut, teman saya yang tadinya telah membeli kartu perdana baru bermaksud untuk menemui saya, dengan tujuan untuk membeli paket data. Setelah dimintai nomor dan diproses dalam pengisian, ternyata pulsanya tidak pernah masuk bahkan di refund kembali. Berkali-kali saya mencobanya, namun tetap sama saja yaitu di refund atau dikembalikan dalam bentuk saldo ke saya. Setelah dimintai keterangan kalo nomornya sudah diregister, dengan santai teman saya mengatakan bahwa kartunya sudah diregister oleh pemilik konter.

Pikir dan pikir, kenapa bisa saldonya direfund. Dan yang sangat mengherankan kartu perdananya saja yang tidak bisa diisi dengan pulsa, sementara kartu perdana milik teman-teman lain bisa. Nah jalan satu-satunya yang saya lakukan adalah dengan meregister kembali kartu perdana tersebut menggunakan id konter pacar saya, kebetulan si do'i juragan pulsa juga. Setelah succes di register, sayapun mencoba kembali untuk mengisi pulsa data di nomor baru teman saya, dan ternyata berhasil.

Keesokan harinya, saya mampir ke konter yang jualan kartu perdana tersebut dan mencoba untuk membeli kartu perdana seperti yang dibeli teman saya tadi. Dengan maksud untuk mengetes tipu muslihat si pemilik konter tersebut. Dengan ramah dia berkata "silahkan mau beli apa mas" dengan ramah juga sayapun membalasnya "beli kartu perdana mas". "dipilih saja nomornya mas" kata pemilik konter, "itu mas yang atasnya aja" saut saya semberi senyum. Kemudian sipemilik konter mengambil kartu perdana yang saya pilih tadi dan memasukkannya ke dalam handphone khusus registrasi dan mengatakan ke saya "succes mas sudah terigister". Dengan tersenyum saya mengatakan "terimah kasih mas, tolong isiin pulsa 10rb mas". Dengan keringat yang mebasahi tubuh pemilik konter tersebut dikarenakan sibuk melayani pelanggan lain, si pemilik konter tersebut mengatakan kepada saya "mohon maaf mas pilih kartu atau nomor lain saja, kartu ini tidak jadi". Dalam hati kecil saya mengatakan "ternyata memang benar apa yang dikatakan teman saya". Sehingga saya disuruh pilih dan ganti kartu sampai 7 kali itupun tidak jadi-jadi.

Nah dari pengalaman diatas dapat disimpulkan bahwa Tips membeli kartu perdana agar tidak mudah tertipu oleh pemilik konter adalah sebagai berikut :


  1. Tanyakan dulu pada pemilik konter apakah jualan pulsa sesuai dengan kartu perdana yang anda beli
  2. Jika ada, maka pilih nomor yang menurut anda bagus
  3. Suruh pemilik konter untuk melakukan register
  4. Jika sudah, untuk memastikan registrasi sukses maka suruh pemilik konter melakukan pengisian pulsa nominal 5rb
  5. Jika sukses maka kartu perdana anda layak digunakan sebaliknya jika pulsa tidak masuk atau tidak sukses ada baiknya anda konsultasikan dengan pemilik konter tersebut. 
NB : kartu yang sukses diregistrasi akan bisa menerima pesan dari provider, panggilan dan juga internetan sebalik nya kartu perdana yang tidak diregister tidak bisa mengirim pesan, panggilan dan juga internetan. 

Cukup sekian dulu postingan tentang Tips membeli kartu perdana agar tidak mudah tertipu oleh pemilik konter, semoga bermanfaat dan tentunya terhindar dari pemilik konter yang tidak bertanggung jawab. Oh iya jika anda peduli dengan teman-teman lain tolong di share ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips membeli kartu perdana agar tidak mudah tertipu oleh pemilik konter"