loading...
loading...

Cara menghilangkan ngorok dan mengobati ayam yang sakit tanpa suntik dan obat-obatan kimia lainnya

Pada postingan kali ini, saya akan memaparkan article tentang cara Cara menghilangkan ngorok dan mengobati ayam yang sakit tanpa suntik dan obat-obatan kimiawi lainnya. Dengan tujuan agar kita lebih memahami betapa pentingnya kesehatan ayam itu, terutama bagi anda yang sedang menekuninya dibidang ternak atau peternakan.
Bagi setiap orang, khususnya saya pribadi sebagai penulis, memelihara ayam merupakan salah satu hobi yang patut dijalankan. Sehingga dengan menjalankannya, kita juga harus tekun dan tentunya fokus untuk merawat kesehatan ayam tersebut. Dengan adanya perawatan yang baik maka hasilnyapun akan membaik pula, namun begitu sebaliknya jika kita membiarkan atau tidak merawatnya dengan baik, maka hasilnya pun tidak baik atau buruk pula. Sampai disini sobat sudah pasti tau, bahwa beternak atau memelihara ayam itu sangat beresiko, tergantung dengan bagaimana kita menjaganya.


Gambar : ayam mengorok

Dalam setiap usaha, ada untung dan ruginya. Begitu pula dengan pengusaha atau peternak ayam, keuntungan yang didapatkan sangat besar jika ayam tersebut dirawat dengan baik sampai ke proses penjualan. Begitu pula sebaliknya, jika salah satu ayam terkena penyakitnya maka semua akan tertular dan tentunya sampai ke tahap kematian, sehingga itu kerugian yang di alami para peternak sangatlah besar.

Baca juga : Obat tradisional penyakit usus buntu dan susah buang air besar

Disini sobat perlu mengetahui tips dan trik yang saya akan bagikan, jika dikemudian hari ayam sobat terkena penyakit atau ayam sobat mengorok bisa di obati dengan cara tradisional ini. Karena bagi saya mengobati ayam dengan obat-obatan kimiawi lainnya akan menimbulkan evek samping pada ayam. Tips dan trik ini, sudah saya jalankan dengan hasil yang memuaskan. Sehingga itu saya menulis artice ini untuk membantu sobat-sobat yang sedang beternak ayam. Disamping itu, dengan cara tradisional ini selain tidak mengeluarkan biaya juga tidak menimbulkan evek samping pada ayam.

Nah berikut tips dan trik Cara menghilangkan ngorok dan menyembuhkan ayam yang sakit :

Bahan


  1. Kunyit atau kunir
  2. Pisau
Cara Meracik Dan mengobatinya
  1. Ayam yang sedang sakit diberi makanan terlebih dahulu hingga kantong makanannya penuh
  2. Potong kunyit atau kunir dengan halus menggunakan pisau, yang disediakan tadi
  3. Kemudian kunyit atau kunir dimasukan kedalam mulut ayam yang sedang sakit 
NB : lakukan secara rutin 3x sehari, pagi siang dan pada sore hingga ayam tersebut benar-benar sembuh.

Oh iya, yang perlu sobat ketahui, ayam yang sedang sakit harus dipisahkan dengan ayam yang sehat. Dengan tujuan agar ayam yang sehat tidak tertular dengan ayam yang lagi sakit. Bila perlu ayam yang sehat, diberikan makanan berupa racikan diatas. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghilangkan ngorok dan mengobati ayam yang sakit tanpa suntik dan obat-obatan kimia lainnya"