loading...
loading...

5 jenis tumbuhan alami ini, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit

Postingan kali ini, saya akan berbagi article tentang 5 jenis tumbuhan alami ini, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan tujuan untuk membantu sobat-sobat yang mungkin sedang mencari informasi tentang sakit yang dialaminya.
Berikut ke 5 jenis tumbuhan alami beserta penjelasannya :

BACA JUGA : Obat tradisional penyakit usus buntu

#1. DAUN SIRI

Daun siri yang dalam ilmuan disebut juga piper betle ini, merupakan tumbuhan yang bentuk pohonnya menjalar dan biasanya menumpang pada pohon-pohon lain. Dengan daun yang sedikit agak lebar dengan bentuk menyerupai hati, ternyata menyimpan banyak khasiat dan manfaat. Apa saja manfaat daun siri? Daun siri ternyata bisa menyembuhkan keluhan batuk, dapat menyembuhkan keluhan Luka pada kulit dan juga bisa menyembuhkan keluhan pada saluran pencernaan.


Bagaimana cara meracik daun siri? 
Untuk meracik daun siri sebagai pengobatan alami, sebenarnya tidak begitu rumit. Misalnya untuk mengobati saluran pencernaan, cukup dengan mengambil 5 - 7 lembar daun siri, rebus dalam wadah dengan ukuran 2 gelas air sampai tersisah 1 gelas saja. Diminum 3x sehari sampai sembuh.

#.2 Bawang putih

Bawang putih sudah tidak asing lagi kita dengar, bumbu dapur yang satu ini selain untuk menambah rasa pada makanan, ternyata menyimpan banyak khasiat dan manfaat. Kenapa? Ya tentu karena dengan kandungannya yang bersifat antioksidan ini, mampu mengobati berbagai penyakit. Diantaranya adalah kolestrol, asma, luka bakar, nyeri haid, mengatasi alergi, bisul, wasir, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Obat Tradisional penyakit liver, hepatitis A, hepatis B, Hepatitis C, Hepatitis D, Hepatitis E
Bagaimana cara meracik bawang putih? 
Untuk meracik  bawang putih ini, tidak dibutuhkan tenaga extra. Misalnya sobat atau keluarga dekat sobat yang sedang dilanda alergi atau biduran, maka hal yang dilakukan adalah dengan memotong bawang putih dengan halus, kemudian ditumbuk secara merata dan Oleskan pada kulit yang alergi.

#.3 Kubis

Kubis yang dalam istilah ilmiah disebut juga brassica oleraceae ini dengan bentuk kulit yang rapat, berwarna hijau, dan tersusun sangat rapi. Biasa digunakan sebagai sayur mayur, Ternyata menyimpan banyak khasiat dan manfaat, diantaranya : sebagai anti kanker, mengobati berbagai penyakit kulit, mengobati diabetes dan bisa mengobati gangguan pencernaan.

Bagaimana cara meracik kubis? 
Untuk meracik kubis sebagai obat herbal alami, misalnya untuk mengobati diabetes. Sobat hanya dengan membuat kubis menjadi juice. Caranya, terlebih dahulu kubis dicuci hingga bersih, ambil 1/2 kg kubis dipotong hingga merata, masukkan dalam jus atau jusr dan ditambahkan 1/4 air suling. Hingga menjadi jus atau bubur hijau,dan minumlah setiap hari.

#.4 Ciplukan

Ciplukan yang dikenal dengan nama ilmia physalis angulata ini, yang kadang bagi setiap orang yang tidak mengetahuinya disebut rumput. Dengan bentuk buah yang lonjong dan berwarna hijau, ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat. Antara lain, bisa mengobati influenzha, dapat mengobati batuk rejan (portusis) dan juga mengobati sakit tenggorokan.

BACA JUGA : Obat tradisional alami sakit gigi terbukti ampuh
Bagaimana cara meracik ciplukan? 
Untuk mercaik ciplukan sebagai obat herbal alami, misalnya dalam mengobati  sakit paru-paru cukup dengan mengambil batang, daun, akar dan buahnya, dipotong hingga merata, cuci hingga bersih. Kemudian masukkan pada wadah perebusan dengan takaran air 3-5 gelas. Rebus hingga mendidi dan mimumlah 3x sehari sampai sakitnya sembuh.

#.5 Kapas

Bicara tentang kapas, semua orang juga pasti tau. Bahkan anak kecil pun sudah lebih tahu. Namun kapas yang dalam istilah ilmia ini disebut juga gossypium hirsutum ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa dan dapat mengobati berbagai penyakit diantaranya : pencegah radang usus, anti diare, mengobati keluhan pencernaan, demam yang hilang timbul, disentri pada pria dan lain sebagainya.

Bagaimana cara meracik kapas? 
Untuk meracik kapas sebagai obat herbal alami ini cukup mudah, misalnya untuk mengobati diare. Cukup dengan memotong buah kapas yang masih mudah sebanyak enam buah, kemudian bersihkan dengan air, dan rebuslah dengan 2 gelas air selama 20 menit. Setelah dingin saring dan minum air rebusan kapas tersebut sampai sembuh.

NB : ikuti aturan minum sesuai dengan apa yang ada pada isi article ini, jika ingin sembuh maximal.

Demikianlah article tentang 5 obat tradisional ini, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit semoga bermanfaat dan tentunya harapan saya sebagai penulis bagi siapapun yang membaca atau mencari informasi ini, diberikan kesembuhan dengan cepat dan alami. Ammin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 jenis tumbuhan alami ini, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit"