loading...
loading...

Cara mudah menambahkan kode unit iklan adsense diatas postingan blog menggunakan handphone

Pada articlenya sebelumnya, saya pernah menjelaskan tentang Cara mudah mengedit template blog dengan hp android yang baik dan benar, dan sekarang saya akan mengulasnya kembali, yang ada kaitannya dengan judul postingan ini, yaitu Cara mudah menambahkan kode unit iklan adsense diatas postingan blog menggunakan handphone.

Mungkin bagi sebagian blogger, bermain blog dengan mengandalkan handphone saja tidak akan berarti apa-apa. Ini karena ketidak tahuan atau kemalasan yang sering kita gunakan, namun bagaimana terhadap sebagian blogger lainnya? Apakah mereka senang? Tentu jika mereka menghargai dan memiliki kemauan untuk maju, pasti akan mampu bersaing dengan blogger-blogger lainnya yang memiliki fasilitas lengkap seperti PC. Fakta blogger pengguna handphone semakin bosan dan jenuh itu, ada pada bagian edit editingnya. Apa lagi kalo mau edit template pakai handphone untuk penempatan iklan adsense di atas postingan, bakalan pincang nih otak. Benar apa gak? Ya benar dong pastinya, karna saya juga dulunya begitu. Ingin minta bantuan teman-teman blogger, eh segalahnya butuh uang. Tapi ah sudahlah, cerita lalu. Yang paling penting belajar dan terus berkarya untuk mengetahuinya. Jika semua triknya dipahami pasti ngeblognya aman.

Berbicara tentang editing blog, dengan tema penempatan unit iklan adsense diatas postingan, beserta keuntungan yang didapatkan, sebenarnya sudah banyak dibahas oleh pakar-pakar adsense di blognya. Dan ini memang benar adanya, namun apa salahnya juga jika saya mengulasnya kembali dalam blog ini.

Dengan gaya tulisan yang berbeda, curhatan yang mengharukan, berikut langkah-langkah cara mudah menempatkan kode unit iklan adsense di atas postingan blog menggunakan handphone :

#1. Download applikasi "ESPENJELAJAH" diplaystore.

Applikasi es penjelajah saya sudah pernah jelaskan Disini

#2. Backup/Pulihkan

Maksud dari backup atau pulihkan itu, sobat terlebih dahulu mendownload tema yang digunakan di blog sobat, dengan 2 alasan : yang pertama agar template yang sobat buat atau edit sebelumnya bisa digunakan lagi, jika dalam mengeditnya terjadi kesalahan atau error pada template sobat. Nah alasan ke dua dari backup atau pulihkan adalah dengan mempermudah sobat dalam mengedit template melalui applikasi es penjelajah ini.
Cara backup/pulihkan tema bagaimana bro? 
Untuk backup/pulihkan tema itu sangat mudah, tidak membutuhkan tenaga extra, sekuat ade rai atau juga sekuat hulk. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk ke dasbhord blogger sobat
  2. Pilih menu tema
  3. Pada bilah samping kanan klik backup/pulihkan
  4. Kemudian download tema
#3. Kode unit iklan adsense

Kode unit iklan adsense merupakan inti dari postingan ini, jika belum memiliki kode unit adsense atau belum mendaftar di program ppc lainnya, diharapkan dengan sangat untuk mendaftarnya agar trik ini berjalan dengan lancar. Tapi bagi sobat yang sudah memilikinya silahkan dilanjutkan. 

#4. Parse kode unit iklan

Jika sobat sudah memiliki unit iklan adsense, maka terlebih dahulu kode unit iklan tersebut di parse, sesuai dengan kode iklan yang mana yang ingin ditampilkan. 
bagaimana bro cara parse kode unit iklan? 
Untuk memparse kode unit iklan adsense hanya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini :



  1. Copy unit iklan adsense 
  2. Kunjungi situs HTML ESCAPE
  3. Paste unit iklan adsense
  4. Kemudian klik escape
Untuk sementara, hasil parse kode unit iklan tersebut biarkan dulu terparkir disana. 

#5. Cari kode seperti gambar dibawah ini 
#6. Copy dan paste kode unit iklan adsense

Kembali kepada point nomer 4, dimana hasil parse kode iklan adsense di copy. Kemudian di paste tepat di bawah kode pada gambar nomor 5. Sehingga akan menjadi seperti contoh pada gambar dibawah ini : 


#7. Jika sudah selesai maka jangan lupa save template

Bagaimana cukup mudahkan sob? Jika ada yang masih kesulitan dengan pemahaman dalam article ini, bisa bertanya lewat komemtar di blog ini. 


NB : Untuk menempatkan kode iklan diatas postingan ini, sangat di anjurkan oleh pakar-pakar adsense. Karena lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Demikianlah Cara mudah menambahkan kode unit iklan adsense diatas postingan blog menggunakan handphone, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah menambahkan kode unit iklan adsense diatas postingan blog menggunakan handphone"